Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Stadion Olahraga di Serikuala Lobam Tinggal Pelaksanaan
Oleh : Harjo
Sabtu | 03-06-2017 | 11:26 WIB
apri-013.gif Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pembangunan gedung olahraga (GOR) serta stadion senilai Rp10,9 miliar di Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan segera trealisasi. Sebab, persoalan lahan yang sebelumnya menjadi penghalang sudah diselesaikan Pemkab Bintan dengan cara membeli dari PT SBP Lobam.

Bupati Bintan, Apri Sujadi di sela-sela safari Ramadhannya menyampaikan, lahan untuk membangun GOR dan Stadion tersebut justru sudah ada sesuai dengan kebutuhan untuk pembangunan gedung tersebut.

"Kita membeli lahan dari PT SBP Lobam, dan tinggal realisasi atau teknis pembayarannya. Karena pihak PT SBP sendiri sudah menyetujui lahan yang akan digunakan untuk pembangunan GOR dan stadion tersebut. Jadi lahan itu kita beli dan tidak hibah, yang sebelumnya diinformasikan hibah," terang Apri.

Terkait rencana pembangunan GOR dan stadion tersebut, kata Apri, dalam waktu dekat akan segera dilelang. Sehingga pengerjaan pembangunannya bisa segera direalisasikan, hingga akhirnya keberadaan GOR dan stadion akan menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat Serikuala Lobam dan sekitarnya.

"Kita sangat senang dengan akan dimulainya pembangunan GOR dan stadion di Serikuala Lobam. Karena GOR dan stadion adalah salah satu fasilitas yang sangat diidamkan oleh masyarakat sejak lama," ujar Indra salah seorang warga Serikuala Lobam, sabtu (3/6/2017).

Indra justru sangat berharap, fasilitas olahraga tersebut, nantinya tidak hanya sebagai fasilitas olahraga, melainkan bisa melahirkan para pemuda yang berbakat dan berprestasi dalam berbagai bidang.

"Untuk di Lobam dan sekitarnya, sampai saat ini memang masih sangat minim fasilitas olahraga. Dengan sudah akan dibangunnya GOR dan stadion, setidaknya akan menjadi inspirasi dan semangat bagi generasi muda untuk terus berkarya," katanya.

Editor: Gokli