Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Keluhkan Pelayanan dan Kondisi RSUD Dabo yang Kumuh
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 03-06-2017 | 10:26 WIB
RSUD-Dabo-01.gif Honda-Batam
RSUD Dabosingkep, Kabupaten Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Keluarga pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabosingkep mulai mengeluhkan pelayanan yang tidak maksimal dan kondisi kebersihan kamar mandi dan kamar rumah sakit yang terlihat sangat kotor karna jarang dibersihkan.

"Kalau begini kodisinya yang sakit malah tambah sakit," ujar Agus salah satu keluarga pasien, Jumat (2/6/17).

Toilet di beberapa kamar pasien tersebut terlihat jarang dibersihkan sehingga kondisi rumah sakit tersebut sangat memperihatinkan. Padahah RSUD Dabo merupakan satu-satunya rumah sakit yang ada di Dabosingkep, hal ini sudah di keluhkan warga sejak lama namun hingga kini belum ada respon dari pihak RSUD.

"Saya tanyakan ini ke pasien yang lain mereka bilang, ini sudah berlangsung beberapa bulan, tidak saja kondisi kamar mandi, tapi kamar pasien juga terlihat sangat kotor," sebutnya.

Sementara itu, keluarga pasien lainnya juga mengeluhkan pelayanan di Rumah Sakit tersebut. Para petugas di rumah sakit itu tidak memberikan pelayanan selayaknya kepada pasien, bahkan pertengkaran antara petugas dengan keluarga pasien kerap terjadi.

"Pelayanannya sangat buruk, apalagi kita yang hanya pengguna Kartu JKL Terbilang, kita pasrah saja karna kami ini orang tidak mampu," sebut Adil, keluarga pasien lainnya.

Belum lagi beredar isu bahwa makanan untuk pasien di RSUD tersebut diperjual belikan. "Saya pernah kedapatan membeli makanan untuk pasien di sini, kalau tidak beli rasanya tidak akan ada bumbu sama sekali, tetapi kalau kita beli baru bagus makanannya," sebut salah satu keluarga pasien tersebut.

Editor: Gokli