Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Tekankan Tertib Admistrasi Penggunaan DAK
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum'at | 02-06-2017 | 14:14 WIB
rapat-dak-bintan1.gif Honda-Batam
Rapat evaluasi DAK triwulan II Tahun 2017. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Plt Sekda Bintan, Adi Prihantara menekankan pentingnya tertib adminitrasi dalam pelaporan realisasi capaian program dalam menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) triwulan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hal ini dilakukan, agar transferan selanjutnya tidak mengalami kendala dan menghambat pembangunan di Bintan," ujar Adi dalam rapat evaluasi DAK triwulan II Tahun 2017 di Ruang Rapat I Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (2/6/2017).

Selain menghambat pembangunan, kata Adi, jika sampai terjadi kendala, maka transferan dari pusat bisa terhenti. Sementara untuk program yang sudah berjalan harus ditalangi melalui dana APBD.

"Untuk itu diharapkan seluruh OPD terkait agar bisa tertib adminitrasi dalam pelaporan realisasi capaian program dalam menggunakan DAK," harap Adi.

DAK yang disalurkan oleh pemerintah pusat ke Kabupaten Bintan meliputi bidang kesehatan dan KB, bidang perumahan dan pemukiman, bidang sanitasi, bidang pasar, bidang kelautan dan perikanan, bidang pariwisata dan bidang pertanian.

"Kesemuanya sudah dalam proses pelaksanaan melalui e-katalog dan ada juga yang secara fisik telah selesai dikerjakan," kata Adi.

Adi berharap semua jenis pekerjaan untuk tahun ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan agar kedepan bisa ada penambahan anggaran.

Editor: Yudha