Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPK Bintan Tingkatkan Investasi dengan Program Makanan Halal
Oleh : Harjo
Kamis | 01-06-2017 | 15:26 WIB
waka-BPK-Bintan11.gif Honda-Batam
M Saleh H Umar, Wakil Ketua BPK Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Bintan hanya memposisikan diri sebagai fasilitator bagi calon investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Bintan.

Calon investor yang datang dan akan menanamkan modalnya di kabupaten Bintan, jelas sangat disambut baik. Karena semua berharap agar dunia investasi di Bintan dibidang pariwisata, industri dan maritim diharapkan bisa terus semakin maju dan berkembang.

Muhammad Saleh H Umar Wakil Ketua Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Bintan mengatakan, kendala yang dihadapi saat ini yakni belum semua wilayah Bintan menjadi kawasan Free Trade Zone (FTZ) dan BPK Bintan juga tidak memiliki lahan sendiri untuk ditawarkan langsung kepada calon investor. Pihanya hanya memfasilitasi calon investor sesuai dengan bidang yang akan di kembangkan oleh calon investor.

"BPK Bintan mengurusi masalah perizinan dan mempermudah investasi, mempromosikan, bahkan menjemput calon investor. Setelah calon investor datang, hanya bisa merekomendasikan ke kawasan yang sudah ada atau lahan lainnya di luar kawasan," terangnya.

Dari sisi lain, kata Saleh H Umar menyampaikan dalam rangka untuk meningkatkan investasi BPK Bintan juga sudah menyiapkan program makanan halal seperti di Kawasan Industri Bintan (KIB) dan kawasan lainnya di Bintan. Hal tersebut, untuk memenuhi kebutuhan atau selera para investor yang mungkin berbeda dengan selera ala Indonesia.

"Program makanan halal, juga masuk dalam program dalam meningkatkan investasi. Karena para investor dan wisatawan bisa memilih makanan," tambahnya.

Editor: Yudha