Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Lebaran, Toko Meubel di Tanjunguban Banjir Pesanan
Oleh : CR-15
Kamis | 01-06-2017 | 14:38 WIB
happy-meubel1.gif Honda-Batam
Happy Meubel di Tanjunguban banjir pesanan jelang Lebararan. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Memasuki bulan Ramadhan 1438 H, warga mulai mempersiapkan perlengkapan untuk lebaran, salah satunya menyiapkan perabot rumah tangga di hari kemenangan. Hal itu tentunya berimbas pada tingginya permintaan barang ke toko meubel.

Salah satu toko yang banjir rezeki adalah Happy Meubel di Jalan Permaisuri Tanjunguban. Andreas, sang pemilik toko mengungkapkan di hari ke 6 puasa ini saja stok sofa di tokonya sudah terjual beberapa unit.

"Biasanya menjelang lebaran ini perabotan yang paling banyak dicari memang sofa dan meja, hari ini saja saya sudah menjual 2 unit sofa," ujarnya, Kamis (1/6/2017).

Ia menuturkan, harga per unit sofa di tokonya berbagai macam. Dari yang harga Rp 2 jutaan hingga Rp 6 jutaan semua ready stok tergantung tipe dan bahan. "Yang paling laku itu yang berbahan kulit, karena mudah membersihkannya dan lumayan awet," ungkap Andreas.

Iyan, salah seorang pegawai di Happy mMeubel menambahkan penjualan menjelang lebaran bisa meningkat hingga 2 kali lipat dari hari biasanya. "Biasanya yang ramai pembeli itu ya menjelang hari-hari besar seperti lebaran, natal, serta tahun baru imlek. Selain sofa dan meja, biasanya yang paling dicari di hari besar tersebut adalah meja (bopet) tv," terangnya.

Iyan menambahkan, jika di hari-hari biasa perabot yang sering dicari adalah lemari pakaian dan kasur. "Ya semua perabot biasanya laku di hari-harinya tertentu. Kalau musim orang nikah, biasa yang dicari lemari pakaian, lemari kaca untuk alat dapur atau tempat tidur," imbuhnya.

Editor: Yudha