Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parah, ASN Lingga Mulai Tidak Disiplin dan Tak Solid
Oleh : Nur Jali
Senin | 29-05-2017 | 10:26 WIB
Sekda-Abu-Hasim-01.gif Honda-Batam
Sekda Kabupaten Lingga, Abu Hasim usai pelantikan bersalaman dengan Bupati Alias Wello. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lingga mulai mengalami penurunan. Berbeda dari sebelumnya, para ASN itu mulai tidak disiplin.

Ketidak disiplinan para ASN itu terjadi hampir disemua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ini sesuai dengan pengakuan Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Abu Hasim, bahkan katanya pada Jumat kemarin usai libur banyak pegawai yang tidak ngantor.

"Semangat kerjasamanya mengalami penurunan," Kata Abu Hasim, Senin (29/5/17).

Kondisi ini menurutnya sangat membahayakan kinerja Pemerintah Daerah kedepannya, apalagi saat ini kondisi daerah yang tidak stabil dari segi keuangan dan lainnya, dibutuhkan kerja ekstra dari setiap OPD untuk melakukan percepatan pembangunan.

"Jadi suatu organjsasi yang seperti ini, perlu segera kita siasati, tak boleh dibiarkan," tegasnya.

Mantan Wakil Bupati Lingga yang kini menjabat sebagai sekda Kabupaten Lingga ini mengkhawatirkan ketidak disipilanan para ASN terus berlarut. Untuk itu dirinya mengimbau agar kondisi ini segera diperbaiki dan setiap ASN kembali bersemangat dalam bekerja.

"Jangan sampai hal ini terus berlarut-larut, penyakit ini harus segera diobati. Kita berharap mulai dari diri sendiri atau personil hingga unit kerja masing-masing," kata dia.

Secara pribadi dirinya sangat berharap agar kondisi ini segera pulih. Kerja sama antar pegawai harus saling terjaga dan saling membenahi serta menyadari kelemahan masing-masing.

"Siapa lagi kalau bukan kita. Kita mulai dari diri kita masing-masing," ujarnya.

Editor: Gokli