Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Tantangan Timnas Indonesia, Kamboja Bersiap Mulai 1 Juni
Oleh : Redaksi
Senin | 29-05-2017 | 08:50 WIB
pemain-timnas-indo.jpg Honda-Batam
Para pemain Timnas Indonesia sedang berlatih. (Foto: Okezone)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Kamboja akan bersiap mulai 1 Juni. Persiapan dilakukan untuk laga uji coba melawan Indonesia, yang dijadwalkan digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, 8 Juni.

 

Pemain-pemain yang dipanggil akan diumumkan 29 Mei. Demikian menurut pengurus Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), seperti yang dilaporkan Wearefootball.

Pemain yang dipanggil termasuk untuk laga Kualifikasi Piala Asia 2019 kontra Afghanistan di Stadion Nasional Olimpic, 13 Juni. Laga uji coba melawan Indonesia akan dilakoni sebagai persiapan melawan Afghanistan.

“Kami akan melakoni laga persahabatan melawan timnas Indonesia sebagai persiapan laga melawan Afghanistan pada 13 Juni di Kualifikasi Piala Asia 2019 di Uni Emirate Arab,” kata pelatih timnas Kaboja, Leonardo Vitorino sebelumnya.

Sementara itu, Indonesia akan turun dengan mayoritas pemain U-22, yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017.

Para pemain U-22 sebelumnya beruji coba melawan dua tim lokal Persewangi Banyuwangi dan Bali United. Di dua laga uji coba tersebut, Indonesia menang 0-1 dan kalah 0-2.

Beberapa pemain senior akan dilibatkan melawan Kamboja, karena uji coba diinginkan turut mengantrol posisi di ranking FIFA. Selain Kamboja, timnas Indonesia direncanakan melawan Puerto Rico di Sleman pada 13 Juni.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani