Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Dukung Pusat Bangun Jembatan Babin
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 28-05-2017 | 18:35 WIB
Apri-sujadi-ok1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi mendukung penuh rencana pemerintah pusat akan membangun Jembatan Batam-Bintan (Babin, karena akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Pemkab Bintan.

"Tentu kita dukung, karena jika jembatan Batam-Bintan dibangun selaku pemda banyak dukungan akan kita lakukan,"kata Apri Sujadi, Minggu (28/5/2017).

Sebelumnya diberitakan, pemerintah pusat merencanakan kembali pembangunan Jembatan Batam-Bintan melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PR) RI.

Jembatan Babin dinilai akan berperan penting sebagai salah satu hub tol laut yang masuk dalam program prioritas pembangunan di kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Menurut Apri, dukungan yang paling utama adalah dalam menyediakan infrastruktur pendukung atau membenahi yang sudah ada saat ini.

"Misalnya infrastruktur jalan lintas barat di Bintan akan semakin dimuluskan ditingkatkan kapasitasnya guna mempercepat arus mobilisasi barang dari orang yang melewati jembatan Batam- Bintan nantinya," kata Apri.

Selain itu, kata Apri, potensi ekononomi Bintan harus dibangun mengantisiapsi pembangun an jembatan Babin.

"Karena jangan sampai setelah jembatan Batam-BntanBintan itu terbangun secara fisik, tidak ada nilai ekonomis yang diperoleh oleh masyarakat dan juga Pemda," kata politisi Partai Demokrat ini.

Editor: Surya