Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemeran Dinorobot di Singapura Bisa Tingkatkan Kreativitas Anak tentang Dinosaurus
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 29-05-2017 | 10:15 WIB
Dino_robot1.jpg Honda-Batam
Pameran Dinorobot di Singapura dari tanggal 20 Mei-27 Agustus 2017 (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pemerintah Singapura menggelar pameran Dinorobot dari tanggal 20 Mei hingga 27 Agustus mendatang yang bertujuan memacu berbagai macam kreativitas anak, terutama mengenai sejarah Dinosaurus.

Pemeran ini sangat bermanfaat bagi anak-anak usia 12 ke atas, karena anak dapat mengetahui sejarah dan organ tubuh dinosauros, hingga melihat sistem pembuatan robot dinosaurus hingga bongkar pasang tubuh dino yang ada di pameran disebut.

Exhibition Guide, Yaya menjelaskan, setiap pengunjung akan menemukan pameran-pameran organ tubuh dinosaurus mulai dari gigi, telur, kulit, dan kaki yang sudah berusia ratusan juta tahun lalu.

"Semua peninggalan diangkut dari jepang di bawa ke singapura, agar pengunjung bisa melihat organ tubuh dari dino di zaman dulu," kata Yaya, Minggu (28/5/2017).

Pengunjung juga bisa membaca biografi dinosaurus, yang mencakup asal negara, spesies dan ukuran tinggai dinosaurus. Hal itu bisa dilihat didalam buku di pameran tersebut, ditempel sesuai dengan huruf abjad.

"Contohnya di huruf D ada Dreadnoughtus, Disana dijelaskan tinggi hingga jumlah rusuk yang dimiliki dinosaurus tersebut. Lalu, asal negara dan dan makanannya, pokoknya semuanya diulas dalam buku ini," katanya sambil menunjukkan buku yang tertempel di dinding tersebut.

Dalam pemeran ini, anak-anak juga bisa menyusun kerangka dinosaurus. Dimulai dari rangka kaki, tangan dan duri yang ada di pundak. Dalam penyusunan kerangka ini, harus dilakukan secara cepat dan tepat. Sehingga anak-anak usia 3-4 tahun bisa mulai mencerna daya pikirnya, termasuk mencari kerangka dinosaurus di dalam pasir.

"Untuk robotik ini ada 3, ini sangat banyak diminati oleh anak-anak. Robotik dinosaurus pasang jadi dinosaurus. Kemudian yang diminati juga adalah mencari kerangka tulang belulang di dalam pasir putih. Semua aktivitas ini bisa didapatkan apabila membeli stiker dari kami," ujarnya.

Selain itu, masih banyak lagi yang bisa dnikmati dalam pameran robotdino ini, dengan hanya membayar 7 Dollar Singapura untuk anak-anak dan 5 Dollar Singapura untuk orang dewasa.

"Target tahun ini ada 1.000 pengunjung baik di singapura maupun luar Singapura," pungkasnya.
Pameran dibuka mulai pukul 10.00-18.00 waktu Singapura. Kunjungi how to build a dinosaur the annexe, science center singapore sekarang juga.

Editor: Surya