Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 Juni, Empat Kecamatan di Tanjungpinang Gelar Bazar Sembako Murah
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 27-05-2017 | 11:34 WIB
Gilang-01.gif Honda-Batam
Staf Operasional Bidang Pedagangan, Disperdagin Tanjungpinang, Gilang (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Empat Kecamatan yang ada di Tanjungpinang pada 5 Juni 2017 akan mengadakan bazar sembako murah secara serentak.

Bazar sembako murah ini senagaja dilakuka Pemko Tanjungpinang untuk menekan angka inflasi dan praktek penimbunan sembako yang kerap dilakukan para distributor nakal.

"Mulai tanggal 5 Juni, kita akan membuka bazar Ramadan. Nanti Pak Wali sendiri yang akan membuka kegiatan ini secara simbolis di Kecamatan Tanjungpinang Barat," kata Gilang, Staf Operasional Bidang Pedagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, belum lama ini.

Menurutnya, bazar tersebut kemungkinan besar diadakan di Kantor Keluarahan atau Kecamatan. Untuk mendapatkan informasi, sambung dia, masyarakat Tanjungpinang bisa mendatangi Kantor Keluarahan masing-masing.

Mengenai item yang dijual, terdiri dari sirup, telur, tepung, mentega dan barang-barang kebutuhan lainnya. sementara itu, terkait harga, Gilang belum dapat kepastian, karena pihaknya sedang menghitung.

"Yang jelas di bawah harga pasar. Karena memang bazar ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok mereka dengan harga murah. Khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu," kata Gilang.

Editor: Gokli