Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusuh Sengketa Lahan di Batuaji

Polisi Amankan Tiga Pelaku Penyerangan Lahan PT MPP
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 03-11-2011 | 11:59 WIB
kapolresta_Barelang.gif Honda-Batam

Kombes Eka Yudha Satriawan, Kapolresta Barelang. (Foto: Hendra Zaimi)

BATAM, batamtoday - Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang berhasil mengamankan tiga orang yang diduga melakukan penyerangan terhadap petugas keamanan developer di lahan PT Makmur Perdana Pratama di Simpang Base Camp Batuaji.

Demikian dikatakan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan kepada wartawan di Mapolresta Barelang.

"Tiga orang telah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan, kita masih memeriksa seberapa jauh keterlibatan mereka," kata Eka.

Dia menambahkan, aksi ini diduga serangan balasan dari pihak warga yang diserang pihak keamanan PT MPP di lokasi kejadian pada Minggu (30/10/2011) yang membuat seorang warga bernama Ismail terluka.

"Ismail yang menjadi korban kemarin ikut kita periksa keterlibatannya dalam aksi penyerangan tadi pagi itu," terangnya.

Sementara informasi dari lapangan tujuh orang warga yang dibawa ke Polresta Barelang untuk diperiksa Kevin, Sandro, Ismail Baka, Iganatius, Rinus, Rahmat Agustinus dan Bastian.

Diberitakan sebelumnya, seorang tewas dan satu lainnya mengalami luka parah akibat penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok OTK ke pos perusahaan developer PT Makmur Perdana Pratama, di Simpang Base Camp Batuaji, Kamis (3/11/2011) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Ketiga orang korban yang sedang menjaga lahan milik perusahaan tiba-tiba diserang sekelompok massa yang berjumlah belasan orang yang menggunakan senjata tajam dengan membabi buta.

Menurut informasi di lapangan, korban tewas bernama Zubair (50) dengan penuh luka bacok di badan, sedangkan Alfonso mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke RS Charis Medika. Seorang lain bernama Harid Sadi berhasil selamat lantaran saat penyerangan dirinya sedang keluar lokasi lahan untuk membeli makanan.