Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Depan, Disperdagin Tanjungpinang Buka Bazar Sembako Murah
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 26-05-2017 | 17:50 WIB
gilang-disperindag-tpi1.jpg Honda-Batam
Staf Operasional Bidang Pedagangan, Disperdagin Tanjungpinang, Gilang (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) akan membuka bazar Ramadan pada minggu depan, tepatnya Senin (5/6/2017). Bazar ini sendiri akan menjual sembako murah untuk masyarakat Kota Tanjungpinang secara serentak.

Staf Operasional Bidang Pedagangan, Disperdagin Tanjungpinang, Gilang mengatakan, bazar sembako murah tersebut akan dibuka secara serentak di 4 kecamatan yang ada di Tanjungpinang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan inflasi atau praktek-praktek penimbunan sembako yang sering dilakukan oleh para distributor "nakal" saat Ramadan hingga Lebaran.

"Mulai tanggal 5 Juni, kita akan membuka bazar Ramadan. Nanti Pak Wali sendiri yang akan membuka kegiatan ini secara simbolis di Kecamatan Tanjungpinang Barat," kata Gilang saat dihubungi, Jumat (26/5/2017).

Terkait pembelian, masyarakat dapat mendatangi kelurahan masing-masing untuk mencari info. Menurut Gilang, kemungkinan besar, bazar akan dibuka di masing-masing kelurahan serta kantor kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Mengenai item yang dijual, terdiri dari sirup, telur, tepung, mentega dan barang-barang kebutuhan lainnya. sementara itu, terkait harga, Gilang belum dapat kepastian, karena pihaknya sedang menghitung.

"Yang jelas di bawah harga pasar. Karena memang bazar ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok mereka dengan harga murah. Khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu," kata Gilang.

Editor: Udin