Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PD Akan Lakukan Penjaringan Calon Wali Kota Tanjungpinang
Oleh : Lani/Dodo
Kamis | 03-11-2011 | 11:53 WIB
Roy_Oktaviano,_anggota_Tim_9_Partai_Demokrat.JPG Honda-Batam

Roy Oktaviano, anggota Tim 9 Partai Demokrat

TANJUNGPINANG, batamtoday - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Tanjungpinang dipastikan dalam bulan ini akan segera melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota Tanjungpinang 2012, pelaksanaan penjaringan, dilakukan atas terbentukan Tim Sembilan yang akan melaksanakan teknis penjaringan.

Demikian dikatakan Anggota Tim 9 Partai Demokrat (PD) Kota Tanjungpinang, Roy Oktaviano, pada batamtoday, saat dikonfirmasi di Tanjungpinang, Rabu (02/11/2011).         

"Untuk Partai Demokrat, penjaringan balon wali kota akan dilaksanakan pertengahan November ini, yang dilakukan oleh Tim Sembilan yang sudah dibentuk dan saat ini tinggal menunggu SK dari DPP PD," katanya.

Roy juga mengatakan, Tim Sembilan yang akan melakanakan penjaringan balon Cawako dan Cawawako Tanjungpinang 2012 yang akan diusung Partai Demokrat ini, beranggotakan dari unsur DPC, DPD dan DPP.

"Tim Sembilan ini terdiri dari 3 orang dari DPC PD Tanjungpinang, 3 orang dari DPD PD Provinsi Kepri dan dari 3 orang dari DPP PD, nanti yang akan melakukan penjaringan bakal calon adalah Tim Sembilan ini, untuk itu kami saat ini masih menunggu SK dari DPP," katanya.

Namun demikian, salah satu calon kuat dari internal Partai Demokrat yang akan maju pada Pilwako Tanjungpinang adalah Hosnizar Hood yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, namun katanya semua itu nantinya tergantung hasil survey.

"Survey ini nantinya sangat menentukan calon yang akan diusung," kata Hosnizar.

Sementara itu, sejumlah partai lain di Tanjungpinang juga sedang melaksanakan penjaringan calon wali kota yang akan dicalonkan itu yakni adalah Partai Golkar, PKS dan PDI Perjuangan.