Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

H-1 Ramadhan, Harga Cabai dan Bawang Putih Masih Bersahabat di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Jum\'at | 26-05-2017 | 11:26 WIB
cabai-012.gif Honda-Batam
Salah satu pedangang di pasar Tradisional Pelantar KUD Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Harga cabai dan bawang putih di daerah Tanjungpinang yang sempat melonjak beberpa hari lalu, kini kembali normal. Bahkan, H-1 Ramadhan, Jumat (26/5/2017) di sejumlah pasar harga kedua komoditi itu masih bersahabat.

Menurut pedagang di kawasan pasar sayur Pelantar KUD Tanjungpinang, Rika, saat ini harga bahan-bahan memasak tidak ada yang naik. Bahkan, untuk bawang putih telah turun, dari awalnya Rp60 ribu, saat ini harganya telah turun menjadi Rp45 ribu.

Sementara itu, untuk harga bawang merah jawa masih seperti biasa Rp26 ribu/kilogram, dan bawang bombai Rp10 ribu/kilogramnya.

"Kalau harga cabai, untuk cabai rawit harganya biasa Rp40 ribu, cabai merah juga sama Rp40 ribu. Kalau cabai hijau, turun dari Rp28 ribu, sekarang hanya Rp20 ribu saja," tutur Rika saat dihubungi, Jumat (26/5/2017).

Selanjutnya untuk jenis sayuran, harga sayur yang biasa dikonsumsi di Tanjungpinang, seperti bayam dan kangkung harganya Rp8 ribu/kilogram. Sawi harganya pun masih stabil pada angka Rp10 ribu/kilogram, dan kacang panjang Rp12 ribu/kilogram.

"Kita sangat senang tentunya, karena dengan harga begini sudah dipastikan banyak pembeli. Kita harap, harga ini dapat bertahan sampai setelah lebaran nanti," tutur Rika.

Editor: Gokli