Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPD RI Minta Aparat Ungkap Teror Bom Kampung Melayu
Oleh : Irawan
Jum\'at | 26-05-2017 | 11:14 WIB
Oso-dpd1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (Oso) mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu (24/5/2017) malam.

Karena itu, Oso sapaan senator asal Kalimantan Barat ini, meminta aparat keamanan Polri dan TNI untuk segera bertindak cepat mengusut tuntas pelaku teror dan sekaligus mengungkap dalang tindakan keji di luar batas kemanusiaan ini.

“Sungguh biadab aksi teror bom semalam. Apalagi, sampai berjatuhan korban meninggal dan luka-luka,” tegas Oso dalam siaran persnya, Kamis (25/5), seraya juga mengucapkan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarganya, baik anggota masyarakat maupun aparat keamanan yang sedang bertugas.

Oso yang juga masih mejabat Wakil Ketua MPR RI itu, kemudian mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersikap tenang, dan tidak terpancing oleh berita yang simpang siur.

“Tetap mempercayakan semuanya kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus teror, sekaligus mencegah berulangnya peristiwa ini,” ujarnya.

Namun, dia yakin bahwa Presiden RI Joko Widodo beserta jajarannya bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan tuntas. Selain itu, ia mendukung penuh langkah-langkah cepat yang akan diambil oleh Presiden.

Dalam kesempatan ini Oesman juga menyerukan kepada seluruh anggota DPD RI yang sedang menjalankan masa reses di dapilnya masing-masing, untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan masyarakat.

Editor: Surya