Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekuk Villarreal, Manchester City Salip Napoli
Oleh : Dodo/Goal.com
Kamis | 03-11-2011 | 11:04 WIB
David_Silva.jpg Honda-Batam

Davidd Silva, inspirator kemenangan Citizen atas Yellow Submarine. 

VILLARREAL, batamtoday - Tren positif Manchester City berlanjut di El Madrigal. Buktinya, pada Kamis (3/11) dinihari WIB, Citizen bisa meraih kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Villarreal 3-0.

Hasil itu membawa Manchester City ke posisi dua klasemen Grup A, menggeser Napoli, yang kalah 3-2 dari Bayern Muenchen.

Manchester City mengantungi poin tujuh hingga matchday keempat, tertinggal tiga angka dari Bayern yang menguasai puncak klasemen. Sementara Villarreal masih dengan nol poin.

Bermain di kandang lawan, Manchester City tampil menekan sejak awal. Sejumlah peluang didapat pasukan Roberto Mancini, di antaranya usaha Samir Nasri dan David Silva.

Tapi Yaya Toure yang akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat golnya di menit 30. Bola umpan Davi Silva bisa disambutnya dengan tendangan yang gagal diamankan Diego Lopez.

Keunggulan Citizen di babak pertama bertambah setelah Mateo Musacchio melanggar Mario Balotelli di kotak 12 pas. Balotelli sendiri yang menjadi eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua, Villarreal mencoba bangkit. Tapi upaya untuk bisa menyamakan kedudukan dipersulit Yaya Toure yang mencetak gol keduanya di menit 71.

Gelandang City itu berhasil mengelabuhi Diego Lopez dan melesakkan bola dengan tendangannya setelah mendapat bola sodoran dari Balotelli.

Unggul 3-0 berhasil dipertahankan Manchester City hingga laga rampung. Tiga angka pun menjadi milik mereka, demikian juga posisi dua di Grup A.