Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bukukan Kemenangan Sempurna

Real Madrid Lolos Ke 16 Besar Liga Champion
Oleh : MG
Kamis | 03-11-2011 | 09:32 WIB
real.jpg Honda-Batam

Skuad Real Madrid. Foto:Madridtv

LYON, batamtoday - Dua gol Cirstiano Ronaldo di masing-masing babak sudah cukup untuk mengantarkan Real Madrid melangkah ke putaran 16 besar Liga Champions. Menghadapi Olympique Lyon di Stade de Gerland, Kamis (3/11) dinihari WIB, pasukan Jose Mourinho menang 2-0. 

Kemenangan Madrid berawal dari sepakan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-24. Sang winger tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa Madrid memimpin satu gol.

Tersentak, Lyon coba membalas. Tiga menit jelang bubaran babak pertama, sebuah sepakan Gourcuff bisa saja mengubah keadaan, namun Casillas tampil sigap dan mengamankan tendangan pemain Prancis itu dengan sempurna.

Di menit ke-44, dari situasi counter-attack yang digalang Mesut ozil, nyaris membawa Los Blancos di atas angin. Sayang, aksi pemain Jerman itu masih bisa dipatahkan kiper Hugo Lloris.Dan tendangan Gourcuff yang melayang di atas mistar Casillas menutup paruh pertama dengan keunggulan Madrid satu bola.

Di paruh kedua, Madrid tak menurunkan intensitas menyerang. Anak-anak Mourinho seakan terus mencari gol penambah. Di menit 58, Benzema coba menaklukkan Lloris. Namun tendangannya masih terlalu lemah. Satu jam lewat delapan menit, Ederson memiliki peulang bagus yang cukup mengancam tim tamu. Beruntung, aksinya tersebut masih bisa dibendung Casillas.

Ronaldo kembali menjadi momok bagi tuan rumah usai dirinya dilanggar Mouhamadou Dabo di area terlarang. Eksekusi penalti yang dilakukan Ronaldo sendiri, berjalan dengan mulus. Setelah itu, Lyon mendapat kesempatan melalui kerja sama Gourcuff-Jimmy Briand untuk mempersempit kedudukan di menit ke-79. Sayang tandukan nama terakhir hanya menabrak tiang gawang. Skor 2-0 pun tak berubah sampai laga rampung.

Dengan demikian, Madrid masih mencatatkan rekor sempurna di Grup D. Dari empat laga berlalu, semuanya berakhir dengan tiga poin dan mereka kini mengantungi poin 12. Lyon tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin.