Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Djasarmen Ingatkan Masyarakat tentang Kecintaan pada NKRI
Oleh : Hadli
Rabu | 24-05-2017 | 18:38 WIB
Jasarmen-Purba-sosialisasi-empat-pilar.gif Honda-Batam
Selama sosialisaai berlangsung, Djasarmen juga mengajak masyarakat menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan dan menyebutkan bunyi pasal-pasal dalam UUD 1945 (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota MPR/DPD RI, Djasarmen Purba, mengatakan masyarakat harus sering diingatkan tentang kebangsaan agar tidak memudar rasa memiliki NKRI.

"Melawan lupa, itu yang tengah kita dorong ingatkan kembali dengan mensosialisasikan kembali kecintaan pada kebangsaan NKRI ini," kata Djasarmen Purba saat sosialisasi empat pilar pada masyarakat di Kantor Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Selasa (23/05/2017).

Ratusan peserta yang mengikuti sosialisasi empat pilar berasal dari kawasan pesisir timur Pulau Batam ini, terdiri dari pria dan wanita dewasa, dengan semangat menggambarkan kecintaannya pada NKRI.

"Empat pilar ini harus terus didengungkan, apalagi wilayah Kepri khusnya Batam merupakan wilayah perbatasan, banyak orang asing yang masuk membawa budayanya. Jadi dengan menanamkan empat pilar, rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI tidak pudar," ujarnya.

Untuk saat ini, katanya, dalam sosialisasi empat pilar itu tujuannya untuk mengingatkan kembali agar rasa kebangsaan dan NKRI harus selalu dalam hati semua masyarakat.

"Sebagian masyarakat sudah lupa mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga harus terus diingatkan," terangnya.

Harapan dari sosialisasi ini, dapat terus diteruskan pada keluarga dan lingkungannya. Sehingga seluruh masyarakat memahami mengenai empat pilar tersebut.

"Pemerintah tengah gencar melakukan pembangunan dari daerah-daerah perbatasan untuk menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya agar kesejahteraan sosial masyarakat terwujud. Karena selama ini akses daerah perbatasan sulit, sehingga keadilan itu belum dirasakan seluruh masyarakat," kata Djasarmen.

Selama sosialisaai berlangsung, Djasarmen juga mengajak masyarakat menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan dan menyebutkan bunyi pasal-pasal dalam UUD 1945.

Editor: Udin