Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Microsoft Luncurkan Surface Pro Baru
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-05-2017 | 11:14 WIB
microsoft-01.gif Honda-Batam
Gedung Microsoft di Uni Eropa. (Wikimedia Commons)

BATAMTODAY.COM, Shanghai - Microsoft mengungkap penyegaran terhadap Surface Pro 4 yang terkenal, dengan mengeluarkan versi baru Surface Pro pada sebuah acara yang digelar perusahaan itu di Shanghai, Cina, Selasa (23/5/2017).

Ini bukan desain ulang, yang pasti. Tampilannya hampir sama dengan pendahulunya, yang diluncurkan pada akhir 2015. Perbaikan kali ini adalah fokus pada sisi internal, dengan menggunakan chip Intel Core i5 dan i7 generasi terbaru, Kaby Lake, serta menyempurnakan desain internal.

Sebagai aksesoris opsional, pena dan keyboard akan tersedia dalam pilihan empat warna. Serupa, namun tidak identik dengan palet Surface Laptop yang baru diluncurkan.

Dengan penyegaran baru ini Surface Pro baru bakal menghadapi laptop premium portabel MacBook Pro 13 Apple terbaru. MacBook Pro 13 adalah produk yang dirancang dengan sangat baik.

Desain industri Apple bersifat ikonik, sederhana, dan bermutu tinggi yang belum dapat ditandingi oleh kebanyakan pesaing. Konon, Microsoft telah semakin mendekati desain Apple ini dari sebelumnya dengan jajaran Surface terbarunya, termasuk Surface Pro baru.

Sasis paduan magnesium Surface Pro terasa sama bagusnya dengan unibody aluminium MacBook Pro 13. Mereka berdua rock-solid, dan mulus. Konstruksi logam dan kaca membuat keduanya menyenangkan untuk digunakan, dan cukup kuat sehingga menaruhnya ke dalam tas tidak perlu merasa khawatir.

Secara keseluruhan, kedua sistem sangat mirip kinerjanya. MacBook Pro lebih kuat dalam konfigurasi dasarnya, tapi juga lebih mahal. Mereka hampir sama dengan spesifikasi tingkat atas, namun Surface Pro menggunakan prosesor Intel terbaru, yaitu generasi ke-7, sedangkan MacBrook Pro menggunakan prosesor Intel generasi ke-6.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli