Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Akhirnya Serahkan Insentif RT dan RW di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 22-05-2017 | 19:03 WIB
Plt-Sekda-Bintan,-Adi-Prihantara1.gif Honda-Batam
Plt Sekda Bintan, Adi Prihantara secara simbolis menyerahkan insentif RT/ RW untuk 4 kecamatan di Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menunggu selama hampir masuk triwulam kedua, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyerahakan insentif RT/ RW dan LPM mulai dari Januari hingga Maret 2017 untuk empat Kecamatan yang ada di Bintan, di Halaman Kantor Camat Bintan Timur (Bintim), Senin (22/5/2017).

Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Pemkan Bintan melalui Plt Sekda Bintan, Adi Prihantara sebagai simbolis.

Adi kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pemerintah sebagai pelayan masyarakat terbingkai dalam susunan sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan. Masing-masing aparatur pemerintah memiliki peran tersendiri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Tujuan akhirnya nanti adalah pemerataan pelayanan kepada setiap masyarakat secara sama, tanpa ada sekat mobilitas sosial," tutur Adi ditemui usai penyerahan insentif di Halaman Kantor Camat Bintim, Senin (22/5/2017).

RT/ RW itu, kata Adi, adalah aparatur pemerintah tingkat terkecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Yang termasuk dalam salah satu anggota tubuh pemerintah daerah, sehingga supaya semua berjalan lancar jangan sampai ada anggota tubuh yang cacat.

"Saya sampaikan bahwa RT/ RW itu garda terdepan dalam memberikan pelayanan," kata Adi.

Dengan diberikannya insentif tersebut, Adi berharap agar nantinya RT/ RW dan LPM dapat memberikan sumbangsih dalam mendukung semaksimal mungkin program yang digencarkan oleh pemerintah daerah.

"Bupati kita bersama Wakil Bupati sedang gencar melakukan sosialisasi program pendidikan gratis dan pengobatan gratis. Untuk itu kepada RT/ RW dan LPM kiranya dapat membantu untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar program ini benar-benar terealisasikan dengan baik nantinya," harap Adi.

Adapun empat kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Bintim, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang dan Kecamatan Tambelan, sedangkan untuk kecamatan yang belum termasuk, akan dilangsungkan pembagiannya di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu dan Kecamatan Bintan Utara.

Editor: Udin