Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Gelar Upacara Memperingati Harkitnas di Halaman Kantor Bupati Karimun
Oleh : CR-16
Senin | 22-05-2017 | 16:14 WIB
Kompol-Rusdiantoro.gif Honda-Batam
Kompol Rusdiantoro (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Hari Kebangkitan Nasional ke-109, Pemerintah Kabupaten Karimun memperingati upacara bendera 17 hari bulan di halaman kantor Bupati Karimun, Jalan Jendral Sudirman, Senin (22/5/2017).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini dilaksanakan untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo, sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan semangat nasionalisme.

Kompol Rusdiantoro selaku pembina upacara Harkitnas dalam pidatonya mengatakan, semangat kebangkitan tidak pernah memudar namun, justru semakin menunjukkan urgensinya. Semangat itu sudah tercetus 109 tahun yang lalu dengan berdirinya Boedi Oetomo.

"Semangat kebangkitan tidak akan pernah memudar malah justru semakin menunjukkan urgensinya," ujar Rusdi.

Lanjut Rusdi dalam pidatonya, semangat Indonesia adalah ekstraksi dari Nawa Cita yang merupakan sembilan program utama dari pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Semangat Indonesia adalah ekstraksi dari sembilan program utama Nawa Cita dari pemerintahan Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla," katanya.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Di sektor listrik, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang tidak mendapatkan aliran listrik. Fokusnya pada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik sebesar Rp1,2 triliun.

"Kita fokus bergerak di sektor listrik, upaya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang minim listrik dan kita berikan kepada masyarakat menengah ke bawah," tutupnya.

Upacara memperingati Harkitnas diikuti TNI, Polri, instansi vertikal, Ormas, ASN Pemkab Karimun dan Honorer dilingkungan pemerintah Kabupaten Karimun.

Editor: Udin