Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Bulan Penantian

Horee.. 800 RT/RW di Bintan Akhirnya Terima Insentif
Oleh : CR-15
Senin | 22-05-2017 | 14:50 WIB
insentif-RT-Bintan1.gif Honda-Batam
Penyerahan Insentif RT/RW Bintan. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Penantian seluruh RT/RW se-Bintan selama lima bulan ini akhrnya berkahir setelah Pemkab Bintan mencairkan insenfir mereka pada Senin (22/5/2017).

Insentif 800 RT/RW tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi di Aula Kantor Camat Serikuala Lobam, Bintan.

Pada kesempatan itu, Apri Sujadi mengaku tertundanya pemberian dana insentif RT/RW karena ada perubahan regulasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Dana insentif RT/RW ini memang tertunda bukannya sengaja tapi karena adanya perubahan regulasi dari BPK yang awalnya melalui kabag pemerintah sekarang langsung melalui PMD," katanya.

Ia mengungkapkan, keputusan dari BPK tersebut, terpaksa pihaknya melakukan penyusunan ulang. "Menurut data, ada beberapa RT/RW yang baru. Jadi semua SK akan diperbaharui agar data-datanya jelas," ungkap Apri.

Apri juga menambahkan agar setiap RT/RW membuat mading yang berisikan persyaratan pembuatan berkas maupun dokumen yang diperlukan masyarakat seperti syarat pembuatan KTP, KK dan yang lainnya.

"Hal ini dapat menghindari kegiatan pungli sekaligus memperjelas masyarakat dalam melengkapi data yang mereka perlukan," tambahnya.

Editor: Yudha