Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Belum Ganggu Aktifitas Penerbangan di Hang Nadim Batam
Oleh : Hadly
Senin | 22-05-2017 | 13:26 WIB
Silk-air1.gif Honda-Batam
Maskapai penerbangan Silk Air tujuan Singapura sempat mendarat di Hang Nadim Batam akibat cuaca buruk. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Curah hujan yang mengguyur Kota Batam sejak pagi hingga siang pada Senin (22/5/2017), belum mengganggu aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Kondisi masih aman, aktifitas penerbangan masih berjalan lancar," kata General Manager Operasional Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso kepada BATAMTODAY.COM.

Lanjutnya, kondisi cuaca saat ini masih masuk kategori aman karena jarak pandang belum menggangu penerbangan. "Jarak pandang diatas normal yaitu 7.000 meter," ungkapnya.

Laporan yang diterima, tambah Suwarso, hingga pukul 12.00 Wib penerbangan dari Batam dan sebaliknya belum ada pesawat yang delay maupun divert.

Sebelumnya, Akibat cuaca buruk pada Minggu (21/5/2017) sempat membuat tiga pesawat tujuan Singapura terpaska mendarat di Bandara Hang Nadim Batam.

General Manager Operasional Bandara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pesawat tujuan bandara Changi Singapura yang mendarat di Hang Nadim Batam yakni Silk Air dan Tiger Air dengan jumlah penumpang keseluruhan 421 orang.

"Cuaca buruk yang mengakibatkan jarak pandang terbatas di Bandara Internasional Changi, Singapura hingga terpaksa mendaratkan pesawatnya di Hang Nadim Batam," kata Suwarso.

Editor: Yudha