Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prajurit TNI AL dan Warga Bersihkan Pantai Kampung Mentigi Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 22-05-2017 | 12:02 WIB
baksos-011.gif Honda-Batam
Pangarmabar RI saat meninjau Kampung Mentigi, Kecamatan Bintan Utara serta melakukan bakti sosial. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Prajurit TNI AL bersama warga membersihkan Pantai Kampung Mentigi, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Senin (22/5/2017). Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan potensi maritim dan pemberdayaan masyarakat.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat, (Pangarmabar) Laksamana Muda Aan Kurnia S.Sos, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pembinaan potensi maritim, melaksanakan pemberdayaan masyarakat, berupa bersih-bersih tepi pantai di Kampung Mentigi.

Kegiatan ini juga merupakan inpelenentasi tugas dari tujuan yang diselenggarakan untuk memberikan pemahaman, dalam berbangsa dan bernegara.

"Untuk menjaga dan memelihara hubungan yang erat antara TNI AL dengan masyarakat. Hubungan terus dibina guna mengatasi kesulitan," harapnya.

Aan Kurnia menjelaskan, kebijakan matirim sebagai poros dunia harus di berika apresiasi dan harus memiliki kemampuan untuk mengelola sektor laut, sebagai sumber kehidupan masyarakat.

"Mengelola kekayaan laut harus maksimal, serta harus diterapkan budaya maritim dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Memanfaatkan berbagai kegiatan harus dijadikan sebagai ajang diakusi, agar tujuan dari poros maritim bisa tercapai. Hal tersebut harus dengan komitmen kuat, dilakukan secara berkesinambungan ke arah yang lebih baik.

Ada sektor lain yang diselenggarakan, setelah melakukan latihan tempurnyang melibatkan sejumlah KRI di wilayah Kaormabar. Selain bakti sosial bersih-bersih, juga dilakukan pemberian sejumlah bantuan, untuk memgurangi beban masyarakat. Terutama menjalang masuknya bulan puasa 1438 Hijryah.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Pangarmabar RI wilayah barat, turut didampingi oleh Danlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Eko Suyatno bersama sejumlah perwira TNI AL lainnya. Turut hadir unsur TNI AD, Satpolair Polda san Polres Bintan, Pemkab Bintan dan unsur serta elemen masyarakat lainnya.

Editor: Gokli