Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Karimun Imbau Pecandu Narkoba Ikut Program Rehabilitasi
Oleh : CR-16
Senin | 22-05-2017 | 09:14 WIB
bnn-01.gif Honda-Batam
Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Soleh. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun mengimbau para pecandu narkoba untuk segera menyembuhkan diri dengan cara ikut rehabilitasi. Sebab, rehabilitasi tidak dipungut biaya alias gratis dan juga tidak akan diproses pidana.

"Kita berharap seluruh elemen masyarakat dapat membantu. Jangan malu menyembuhkan diri," ujar Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Soleh, Minggu (21/5/2017).

Rehabilitasi, kata Ahmad Soleh, salah satu program perintah membantu para pecandu meninggalkan kebiasaan buruk. Pasalnya, narkoba sangat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

"Ini upaya membersikah Kabupaten Karimun dari narkoba," kata dia.

Seperti diketahui, Kabupaten Karimun salah satu pintu masuk narkoba dari luar negeri ke Indonesia. Kendati hanya tempat transit, tidak menutup kemungkinan masyarakat terjerumus menjadi penggunna atau pemakai.

"Kita tahu, sebagian pengguna tentunya punya rasa takut atau rasa malu jika ketahuan mengkonsumsi narkoba hingga menjadi pecandu. Apalagi jika berurusan dengan pihak Kepolisian. Saya jamin 100 persen, rehab yang akan dilakukan nantinya benar-benar untuk membantu penyembuhan, tidak akan pernah kita bawa ke ranah hukum," ungkap Ahmad Soleh.

"Bahkan agar terhindar dari rasa malu, identitas pecandu pasti akan kami rahasiakan, asalkan pecandu berbesar hati untuk melakukan penyembuhan. Rehabilitasi sampai sembuh tanpa dipungut biaya," tambahnya.

Editor: Gokli