Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru dan Siswa SMK Swasta Vidya Sasana Bersihkan Sampah di Pantai Pongkar
Oleh : CR-16
Senin | 22-05-2017 | 08:26 WIB
sampah-01.gif Honda-Batam
Guru dan siswa SMK Swasta Vidya Sasana bersihkan sampah di Pantai Pongkar. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pantai Pongkar di Kabupaten Karimun, salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi pada saat hari libur. Sayangnya, kesadara pengunjung akan kebersihan masih minim.

Hal ini terlihat saat siswa-siswi SMK Swasta Vidya Sasana melakukan acara perpisahan di pantai tersebut. Sebelum acara dimulai, para siswa dan guru dari sekolah tersebut terpaksa harus memungut sampah terlebih dahulu.

"Agenda awal untuk melepas siswa-siswi yang sudah lulus ujian. Namun, kondisi pantai sangat kotor, banyak sampah berserakan. Kita akhirnya kerahkan siswa-siswi untuk membersihkan, sebelum acara dimulai." kata Wakil Kepala Sekolah SMK Vidya Sasana, Syaiful Bahri saat ditemui di Pantai Pongkar, kemarin.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Syaful mengatakan pihaknya akan mengagendakan kembali kegiatan membersihkan sampah di Pantai Pongkar. Ini, kata dia, sebagai edukasi terhadap anak didik maupu masyarakat serta pengunjung.

"Kita semua harus menjaga kebersihan. Siapa saja yang berkunjung ke Pantai Pongkar ini harus menjaga kebersihan," katanya.

Mereka, yang tergerak membersihkan sampah di Pantai Pongkar terdiri dari 65 orang siswa dan 20 orang guru. "Kedepannya akan kita agendakan lagi," ujarnya mengakhiri.

Editor: Gokli