Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RT/RW se-Bintan Ngaku Belum Dapat Insentif dari Apri Selama 5 Bulan
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 21-05-2017 | 13:00 WIB
Apri_sujadi_bintan.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi (Foto: Syajarl Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah ketua Rukun Tetangga (RT)/ Rukun Warga (RW) di Bintan mempertanyakan insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan yang hingga kini belum dibagikan. Hampir triwulan kedua (5 bulan), insentif tersebut belum dibagikan dan mereka belum dapat jawaban dari Bupati Bintan Apri Sujadi, meskipun telah dipertanyakan.

 


Hingga Triwulan Kedua Insentif RT/ RW di Bintan Belum Juga Dibagikan

Adi Alfani, Ketua RT di Kelurahan Kijang Kota kepada BATAMTODAY.COM mengaku belum menerima isentif hingga lima bulan, yang biasanya dibagikan per triwulan sekali. "Sejauh ini kami belum menerima, biasanya insetif itu dibagikan setiap triwulan sekali,"ungkap Adi, Minggu (21/5/2017).

Menanggapi hal ini, Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan, insentif kepada para RT/RW memang belum dibagikan, karena Pemkab Bintan masih melakukan pembenahan dalam pembagian insentif seperti menyusun kembali SK RT/ RW.

"Kita harus menyusun kembali SK RT/ RW, seperti diketahui kemarin ada pemilihan lagi RT/ RW. Tentu kita harus menyusun ulang SK untuk pergantian RT/ RW itu," kata Apri kepada BATAMTODAY.COM.

Apri juga mengatakan, kendala lain dalam pembagian insentif kepada RT/RW karena ada perubahan OPD. Saat ini. untuk pembagian insentif RT/ RW tidak lagi dikelola oleh Kabag Pemerintahan, tapi langsung di Dinas PMD.

"Jadi sekarang untuk pengurusan SK dan pembagian insentif RT/ RW langsung ke PMD bersama pak Ronny. Secara admistrasi semua juga sudah beliau selesaikan,"katanya.

Namun, Bupati Bintan ini menegaskan, pembagian insentif kepada RT/RW se-Bintan sudah bisa dibagikan pada Senin (22/5/2017) pada pukul 08.00 WIB di Kecamatan Bintan Timur dan pukul 13.00 WIB di Kecamatan Bintan Utara.

"Mulai senin besok, Insyallah insentif RT dan RW akan langsung dibagikan,"tegas Apri Sujadi.

Editor: Surya