Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rutin Latihan Fisik, Rio Haryanto Yakin Bisa Kompetitif di Bintan Triathlon
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 20-05-2017 | 14:26 WIB
rio-haryanto1.gif Honda-Batam
Pebalap F1, Rio Haryanto. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Keikutsertaan Pebalap F1 Rio Haryanto dalam Bintan Triathlon di Nirwana Garden menjadi warna tersendiri dalam perhelatan tahunan berskala Internasional tersebut.

Bahkan, atlit nasional yang sudah malang melintang di lintasan balap ini berhasil mencuri perhatian peserta dan masyarakat, termasuk awak media.

Saat konfrensi pers, Rio mengaku senang bisa ikut lomba yang mengutamakan kekuatan fisik tersebut. Meski baru pertama ikut lomba yang diikuti 1.300 peserta dari 37 negara tersebut, ia mengaku tidak kewalahan. Pasalnya, sebagai pebalap latihan fisik jadi 'makanan' sehari-harinya.

"Jujur ini pertama kalinya saya mengikuti event ini. Untungnya saya sudah sering latihan fisik sebelum mengemudikan mobil F1," ujar Rio kepada awak media, Sabtu (20/5/2017).

Menurut atlit tampan kebanggaan Indonesia itu, latihan fisik yang dijalani selami ini berenang, bersepeda dan lari. Sedikit sama dengan event yang diikutinya hari ini (Bintan Triatlon).

"Semoga saya bisa kompetitif di event ini. Kalau untuk juara saya belum yakin bisa jadi yang terdepan," kata Rio sembari tersenyum.

Editor: Yudha