Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barca dan Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Oleh : Hendra
Rabu | 02-11-2011 | 11:30 WIB
barcelona-JP.jpg Honda-Batam

Skuad Barcelona. Foto:Barcelona TV

BARCELONA, batamtoday - Tambahan tiga poin yang didapatkan Barcelona usai meraih emenangan atas Victoria Plazen dengan skor 4-0 ternyata membawa keuntungan buat AC Milan. Dengan hasil itu, anak asuh Massimiliano Allegri melaju ke babak 16 besar mendampingi Barca mewakili Grup H.

AC Milan sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan BATE Borisov. Dengan tambahan satu poin, mereka sekarang hanya duduk di posisi 2 klasemen sementara Grup H dengan torehan 8 poin.

Keberuntungan AC Milan didapatkan dari kemenangan Barca atas Plzen. Dengan begitu tim asal Republik Ceko dipastikan sudah tidak bisa bersaing memperebutkan tiket ke fase knock out karena walaupun menang di dua laga sisa mereka hanya bisa mengumpulkan 7 poin.

Di sisi lain, target maksimal BATE juga cuma 8 poin. Dan yang jelas secara agresivitas gol tandang mereka kalah dari Milan.

Diketahui pada pertemuan pertama di San Siro dua pekan silam, Rossoneri mampu membekap BATE dengan skor 2-0. Sedangkan ketika bermain di kandang sendiri, wakil Belarusia itu hanya bisa menahan imbang 1-1.