Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembongkaran Gorong-gorong SP Plaza Tunggu Alat Berat
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 19-05-2017 | 15:26 WIB
gorong-gorong-sp1.gif Honda-Batam
Gorong-gorong depan SP Plaza Sagulung segera dibongkar. (Foto: Yos)

BATAMTODAY.COM, Batam - Surat Peringatan kedua dari Kecamatan Sagulung yang diberikan beberapa waktu lalu ternyata sampai sekarang tidak diindahkan pengelola SP Plaza. Sehingga diputuskan segera melakukan pembongkaran gorong-gorong yang berada tepat di gerbang pusat perbelanjaan tersebut.

"Sampai sekarang gorong-gorong belum dibongkar. Nanti kita yang akan bongkar sendiri," kata Camat Sagulung, Reza Khadafy, Jumat (19/5/2017).

Ia juga mengatakan telah melaporkan hal tersebut ke Dinas Bina Marga Kota Batam. Dalam waktu dekat akan kita pakai alat berat untuk membongkarnya. "Setelah alat berat selesai melakukan pengerjaan di Batamcentre, maka kita akan lakukan pembongkaran di SP Plaza," ujar Reza lagi.

Sementara pihak pengelola SP Plaza, Hendrik mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Sagulung, tapi ia mengaku belum tahu gimana kelanjutannya. "Untuk melakukan pembongkaran saya belum tahu, kalau surat peringatan sudah pernah kami terima," ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, gorong-gorong itu menjadi penyebab banjir setiap hujan deras datang seperti, di Perumahan MKGR, Senawangi, RSS Aviari dan yang paling parah di Jalan Letjen R Suprapto depan SP Plaza. Karena ukuran gorong-gorong itu jauh lebih kecil hanya sekitar satu meter saja. Setiap hujan deras datang tidak bisa menampung debit air dalam jumlah besar.

Editor: Yudha