Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Batuaji Ajak Masyarakat Goro Bersihkan Drainase
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum'at | 19-05-2017 | 13:27 WIB
Camat-batuaji1.gif Honda-Batam
Camat Batuaji Fridkalter. (Foto: Yos)

BATAMTODAY.COM, Batam - Camat Batuaji Fridkalter mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan gotong-royong (goro) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (20/6/2017).

"Ajakan goro tersebut telah disampaikan secara resmi kepada Lurah dan diteruskan kepada perangkat RT dan RW masing-masing," kata Friadkalter, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, kegiatan goro merupakan upaya pihak Kecamatan untuk menghidupkan kembali budaya goro yang selama ini sudah jarang dilakukan. "Ini juga sebagai upaya untuk mengatasi banjir. Jadi mari sama-sama semua kita terlibat dalam kegiatan ini karena ini untuk kebaikan kita bersama," ujarnya.

Ia juga mengatakan, adapun target dari goro tersebut untuk menormalisasi saluran drainase yang sudah banyak tersumbat sampah atau tanah dan selama ini kerap menyebabkan banjir.

"Nanti kita sisir semua lokasi-lokasi parit yang sudah tak berfungsi maksimal lagi karena tersumbat. Makanya kami juga minta agar masyarakat bawa perlengkapan kerja seperti cangkul, sekop dan lain sebagainya," katanya.

Selain meminta warga peran aktif dengan kegiatan goro, Fridkalter juga menghimbau agar masyarakat Batuaji untuk tidak lagi membuang sampah ke sembarangan tempat ataupun ke dalam parit. Sebab persoalan banjir dan tersumbatnya saluran drainase selama ini karena sampah yang dibuang sembarang.

"Normalisasi belum merata semuanya, jadi mari sama-sama kita jaga lingkungan kita. Biasakan hidup sehat dan tidak buang sampah ke dalam parit," pungkasnya.

Editor: Yudha