Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lisa Kardinal Sebut Ketahanan Keluarga Benteng dari Permasalahan Sosial
Oleh : Irawan
Kamis | 18-05-2017 | 09:26 WIB
lisa-01.gif Honda-Batam
Lisa Kardinal menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Purwodadi pada Selasa (16/2/2017) lalu. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Purwodadi - Dalam rangka lawatan Pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Jawa Tengah, Lisa Robert Kardinal selaku Bendahara IIPG yang juga istri dari Ketua Fraksi Partai Golkar, Robert Kardinal, menemui masyarakat Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Purwodadi pada Selasa (16/2/2017) lalu.

Lisa, panggilan akrab dari Lisa Robert Kardinal, dalam kunjungannya ke Desa Saban, menggelar bhakti sosial dengan menyerahkan 250 paket sembako dan paket makanan sehat untuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

Dalam kesempatan ini, Lisa menyatakan kebahagiaannya dapat bertatap muka dengan masyarakat di Desa Saban, Purwodadi dan berterima kasih atas sambutan hangat masyarakat Saban.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya, saya dan rombongan sangat senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Saban," kata Lisa dalam rilisnya, Kamis (18/5/2017).

Lisa juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum IIPG, Deisti Novanto, yang pada saat bersamaan juga melakukan aksi serupa di Semarang dan Magelang.

"Salam hangat untuk masyarakat Purwodadi, khususnya yang berada di Desa Saban Kecamatan Gubug dari Ibu Deisti Novanto," ujarnya.

Lisa juga menjelaskan bahwa kunjungan ke Jawa Tengah ini dilakukan dalam rangka konsolidadi pengurus IIPG sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa kota di Jawa Tengah.

Mengingat efesiensi dan efektivitas, lanjutnya, rombongan IIPG dibagi dalam beberapa kelompok dengan misi yang sama bersilaturahmi dan berdialog lebih dekat dengan masyarakat.

"Bhakti Sosial adalah kemasannya, spiritnya adalah bagaimana kita mendukung visi Partai Golkar dengan semboyan Suara Golkar Suara Rakyat, benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, jangan sampai hingar bingar blusukan hanya menjelang Pilkaa atau Pilpres," paparnya.

Baksos IIPG yang menjadi kemasan kunjungan IIPG ke berbagai kota di Indonesia, membawa misi dalam mempromosikan ketahanan keluarga.

Menurut Lisa, berbagai permasalahan sosial, banyak yang bermula dari rentannya ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga, menurutnya, bukanlah dari aspek ekonomi saja, tetapi meliputi aspek pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

"Dari ketahanan keluarga inilah maka program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan nasional dapat cepat tercapai. Ketahanan Keluarga merupakan benteng pertama dalam upaya pencegahan beberapa masalah sosial seperti kriminalitas, kenakalan remaja, kekerasan kepada anak, dan bahaya narkoba," pungkas Lisa.

Editor: Surya