Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akankah Demokrat Maju di Pilwako Tanjungpinang 2018?
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 13-05-2017 | 16:14 WIB
Apri-Sujadi1.gif Honda-Batam
Apri Sujadi, Ketua DPD I Partai Demokrat (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Pesta demokrasi kembali akan dirayakan oleh masyarakat Kota Gurindam setelah 5 tahun dipimpin oleh Lis Darmansyah dan Syahrul yang terpilih pada tahun 2013 lalu.

Spekulasi pun berkembang di tengah masyarakat. Salah satunya adalah Partai Demokrat yang diisukan akan turut menyemarakkan pencalonan kepala daerah Tanjungpinang.

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa dewasa ini memang para calon masih malu-malu menyatakan secara tegas untuk maju. Kecuali, sang petahana, Lis Darmansyah, yang tidak akan mundur untuk menjadi kepala daerah di Tanjungpinang di periode kedua.

Selanjutnya adalah Ade Angga yang mungkin akan menjadi pesaing Lis Darmansyah dalam perebutan jabatan Wali Kota Tanjungpinang. Golkar sendiri tampaknya serius akan mengusung satu calon dalam Pilwako nantinya.

Kemudian isu yang berkembang adalah Partai Demokrat yang saat ini dikomandoi oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi untuk DPD I. Saat diwawancarai oleh crew BATAMTODAY.COM, Apri memang masih enggan mengakui bahwa Demokrat akan mengusung satu calon untuk menjadi pemecah suara Lis dan Ade Angga (jika maju).

Akan tetapi, Apri menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan seleksi terlebih dahulu ketika ditanya tentang apakah Demokrat akan turut meramaikan perburuan jabatan tertinggi di Negeri Pantun ini.

Apakah jawaban Apri ngelantur, atau memang Demokrat akan menyeleksi kadernya untuk ikut dalam Pilwako, itu belum ada kejelasan.

"Lihat nantilah, kalau sekarang belum, kita masih melakukan seleksi," tutur Apri Sujadi saat diwawancarai belum lama ini.

Info yang berkembang dari kader Demokrat, memang ada rencana untuk maju. Bahkan, dari informasi yang BATAMTODAY.COM dapatkan, Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Akan tetapi, kabar ini belum dapat ditegaskan oleh Apri Sujadi.

Editor: Udin