Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Revolusi dan Perubahan Dunia Digerakkan oleh Kaum Muda
Oleh : Irawan
Jum\'at | 12-05-2017 | 11:38 WIB
orasi-fahri-hamzah1.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat membuka Rakernas Syabab Hidayatullah (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Makassar - Bertempat di Kantor Balai Latihan Masyarakat KDPDTT Makasar, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan orasi tentang kepemudaan sekaligus membuka Rakernas Syabab Hidayatullah, Jumat (12/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Fahri menyampaikan bahwa peran pemuda dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, begitu penting.

"Banyak revolusi dan perubahan dunia yang digerakkan kaum muda. Dalam sejarah Islam, peran pemuda ditulis dengan tinta emas," kata dia dalam keterangannya, Jumat (12/5/2017)

Oleh karena itu, Fahri mengajak kaum muda, khususnya ormas kemudaan Syabab Hidayatullah agar bisa mengulang kembali peran gemilang yang pernah ditorehkan oleh pendahulu kita. Kuncinya adalah kaum muda harus ikuti kurikulum pembinaan pemuda seperti rute perjalanan Rasulullah.

"Anak muda juga harus fasih berbicara. Gertak diri kita kalau gagap bicara tentang kebenaran. Kemudian kita juga harus banyak membaca, agar luas pengetahuan kita. Dan yang ketiga, kita harus memiliki kemampuan ekonomi. Semua perjuangan ini memerlukan keluasan ekonomi," paparnya.

Di sisi lain, Fahri Hamzah juga menyampaikan syarat kunci terakhir agar para pemuda mampu berkontribusi bagi perubahan bangsa dan dunia, yakni mindset dan keyakinan pemuda akan masa depan. "Kita harus memiliki itu," pungkasnya.

Politisi dari PKS yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia yang berlangsung (KA-KAMMI) ini menyampaikan bahwa ia adalah orang yang memiliki kenangan yang dalam dengan Hidayatullah. Berinteraksi sejak lebih dari dua puluh tahun yang lalu.

Di sampingi itu, dirinya mengaku sering mengikuti pengajian yang dipimpin oleh KH. Abdullah Said (pendiri Hidayatullah) di Cipinang. Juga pernah menjadi wartawan Hidayatullah, sehingga ikatan antara dirinya dengan Hidayatullah begitu kuat.

Mengomentari kehadiran Fahri Hamzah, Ketua Umum Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah, Suhardi Sukiman mengatakan bahwa Bang FH -begitu biasa namanya dipanggil- merupakan satu dari pejabat tinggi di negeri ini yang paling mudah ditemui.

"Hanya bermodalkan surat undangan dan lewat Whatsapp, Fahri Hamzah langsung menyanggupi ketika diminta untuk membuka Rakernas Syabab," ucap Suhari Sukiman.

Sedang Ustadz Khairul Baits dalam sambutannya mengingatkan kepada Syabab Hidayatullah untuk belajar dari Fahri Hamzah.

"Fahri ini berani bicara tentang kebenaran. Syabab harus menjadi singa terbang. Mengaum dengan keras dan terbang dengan tinggi," ungkapnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ustadz Ir. Abdul Majid, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan dan Ustadz Khairul Baits, Ketua DPP Hidayatullah.

Editor: Surya