Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SDN 005 Singkep Pesisir dan Desa Sedamai Tanam 100 Mangrove di Lingga
Oleh : Nurjali
Rabu | 10-05-2017 | 11:38 WIB
mangrove-01.gif Honda-Batam

Peringati Hardiknas 2017, Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Singkep Pesisir menggelar gerakan menanam seratus mangrove di pesisir pantai Desa Sedamai yang bekerjasama dengan Kepala Desa Sedamai. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Singkep Pesisir - Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Singkep Pesisir menggelar gerakan menanam seratus mangrove di pesisir pantai Desa Sedamai yang bekerjasama dengan Kepala Desa Sedamai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2017, pada Minggu kemarin.

 

Kepala Sekolah SD 005 Singkep Pesisir, Idris mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak peserta didik pentingnya menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya pemanasan global akibat abrasi laut.

"Apalagi saat ini pantai terus menggerus dan ditakutkan mengalami abrasi, sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan menanam pohon bakau," kata Idris, Rabu (10/5/17).

Penanaman seratus pohon bakau ini membuat guru dan anak-anak sekolah sangat bersemangat. "Anak-anak dan guru sangat antusias melakukan penanaman pohon bakau di seputar pesisir pantai, dibantu oleh perangkat desa juga," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sedamai, Suharlin mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga pihak desa berupaya memfasilitasi kegiatan penanaman seratus pohon bakau tersebut. Apalagi hal ini sebagai wujud pembelajaran bagi anak- anak untuk lebih mencintai lingkungan, khususnya mencegah terjadinya glolbal warning.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga kita juga ikut memfasilitasi apa yang dilakukan oleh guru dan anak-anak ini," kata Suharlin.

Editor: Gokli