Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Utus 23 Atlet ke O2SN Provinsi Kepri
Oleh : Habibi
Senin | 08-05-2017 | 14:50 WIB
o2SN-Pinang1.jpg Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan Piala Juara Umum O2SN Tanjungpinang kepada Kepala SMP Negeri 7 Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, baru saja menyeleksi para atlet berprestasi untuk diutus mewakili Tanjungpinang ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

 

Kepala Dispora Tanjungpinang, Gunawan Grounimo mengatakan, Tanjungpinang mengutus 23 orang atlet yang tergabung dalam golongan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Untuk peserta kita kirim 23 orang. Untuk perlombaan, kita mengikuti lima perlombaan," tutur Gunawan saat diwawancarai, Selasa (8/5/2017).

Kelima perlombaan tersebut kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjungpinang tersebut adalah, atletik, silat, renang, bulu tangkis dan karate. Sementara untuk unggulan, Gunawan mengatakan, cabang olahraga silat dan renang optimis juara.

Kemudian, untuk peserta yang dikirim, jenjang SD atas nama Tuntun cabang olahraga kids atletik putra dan Alexa Ramadhani untuk kids atletik putri. Tridiyanto Rasyid dan Naimatul Wardiyah mewakili cabang olahraga silat.

"Selanjutnya ada Fadil Arvia Al Bahrain dan Tira Aqilah Cahyani di olahraga renang. Mureno dan Azka Defira dicabang Karate, terakhir Vica dan Aditya dicabang olahraga bulutangkis," kata Gunawan.

Untuk jenjang SMP, ada sebanyak 13 atlet yang mewakili Kota Tanjungpinang. Dicabang olahraga Silat ada Erlangga, Choirul Huda, Rio Prayuda, Lilis Setiawati dan Mughni Ramadhani. Kemudian dicabang Atletik ada Rezky dan Geby, cabang renang ada Gesit Wuryo dan Regina, cabang bulutangkis ada Cris Felix dan Maria Monica.

"Terakhir untuk cabang Karate ada Irwanto Tri Saputro dan Ria Zinta," terang Gunawan.

Editor: Yudha