Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadan, Polres Tanjungpinang akan Bentuk Satgas Pangan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 06-05-2017 | 17:50 WIB
Kapolres-Joko-Bintoro-400x192-652017.gif Honda-Batam

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang akan segera membentuk satuan tugas (Satgas)  pengawasan dan penindakan terjadinya penimbunan sembako, jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Dalam waktu dekat ini akan dibentuk. Dibentuknya Satgas ini agar stok bahan pangan tetap terjaga dan masyarakat tidak tercekik dengan tingginya harga bahan pangan," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (6/5/2017). ‎

Pembentukan Satgas ini, nantinya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat yang bertujuan untuk mengisi formasi Satgas Pangan di Tanjungpinang.

"Pembentukan Satgas ini dilakukan untuk memantau langsung kondisi di lapangan, tentang perkembangan stok bahan pangan," katanya.

‎Masalah seperti ini menurut Joko, akan mengakibatkan keresahan masyarakat jika bahan pangan dipasaran terbatas, ataupun harga yang terlalu mahal jika tidak diantisipasi sejak dini.

Satgas Pangan ini sendiri akan bekerja dengan mengawasi para pedagang, distributor hingga para importir bahan pangan, yang memasok ketersediaan sembako baik lokal maupun dari luar daerah.

"Kita akan awasi kegiatannya. Ini agar tidak ada permainan‎ oleh oknum-oknum di lapangan dengan keuntungan pribadi tanpa melihat kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan dibentuk Satgas, bagi yang melakukan penimbunan bahan sembako maka akan ditindak tegas.

"Saksi bisa dari pihak PPNS dan dari pihak kita, ini masih kita dikoordinasikan," pungkasnya.

Editor: Udin ‎