Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuliner Soto Betawi Hadir di Tanjunguban
Oleh : CR-15
Sabtu | 06-05-2017 | 15:30 WIB
pelangganSoto1.jpg Honda-Batam

Pelanggan RM Bintan Rasa menikmati Soto Betawi. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rumah Makan Bintan Rasa di Jalan Pasar Baru, Tanjunguban menyediakan menu baru Soto Betawi, makanan khas masyarakat Jakarta.

 

Heiden (41) selaku pengelola Rumah Makan Bintan Rasa mengatakan, ide membuat menu Soto Betawi ini didapat karena kecintaan dari pemilik rumah makan terhadap menu tersebut.

"Untuk resepnya kami racik sendiri dan kami sesuaikan dengan selera masyarakat disini. Tetapi kami tetap berpedoman dengan resep aslinya agar rasa khas dari Soto Betawi ini tidak hilang," kata Heiden, Sabtu (6/5/2017).

Selain Soto Betawi, Bakso Jantan dan Sapi Lada Hitam juga menjadi menu andalan di Rumah Makan yang baru buka sejak 22 Maret 2017 lalu ini. Disini tersedia juga berbagai masakan seafood.

"Kami juga menyediakan menu dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Nasi Serba 8000. Menu ini khususnya disediakan bagi para pekerja di jalanan, tapi masyarakat umum juga bisa memesan menu ini," jelas Heiden.

Berbagai menu di Rumah Makan Bintan Rasa ini di patok dengan harga Rp 20 ribu - Rp 30 ribu.

"Saya harap Soto Betawi dan berbagai menu yang kami sediakan cocok dengan selera masyarakat Tanjunguban karena target utama kami adalah kepuasan pelanggan terhadap rasa dan pelayanan kami," tambahnya.

Sementara, Andi, salah satu pelanggan disana mengungkapkan bahwa rasa Soto Betawi disini sangat lezat.

"Dari awal buka saya sudah jadi pelanggan tetap disini. Menu favorit saya yaitu Soto Betawi dan Nasi Campur. Rasa Soto Betawinya enak, mantap dan cetar dilidah," ungkap Andi (25), salah satu pelanggan tetap Rumah Makan Bintan Rasa.

Editor: Yudha