Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru Rela Tambah Jam Kerja

SDN 005 Singkep Pesisir Optimis Raih Penghargaan Adiwiyata
Oleh : Nurjali
Sabtu | 06-05-2017 | 14:14 WIB
kepsek-SD005-Singkep1.jpg Honda-Batam

Idris, Kepala Sekolah SDN 005 Singkep Pesisir Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Singkep Pesisir - Demi meraih penghargaan Adiwiyata, guru-guru di SD 005 Singkep Pesisir rela menambah jam kerja. Di tengah keterbatasan anggaran, sekolah ini optimis meraih Adiwiyata hingga ke tingkat Provinsi.

 

"Kita hanya satu-satunya sekolah SD yang mengikuti Sekolah Adiwiyata ini di Singkep Pesisir. Jadi kita akan kerja keras untuk meraihnya," kata Idris, Kepala Sekolah SDN 005 Singkep Pesisir, Desa Sedamai, Sabtu (6/5/17).

Menurutnya, optimisme SDN 005 Singkep Pesisir ini bukan tidak berdasar, karena pada tahun 2016 lalu sekolah yang memiliki jumlah siswa 111 orang ini telah mendapat akreditasi A dengan nilai tertinggi di Lingga yaitu 95 point.

Ia mengatakan, tahap penilaian di tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei mendatang. Penilaian dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga.

"Sebelum penilaian dari blanko yang kita terima, untuk kriteria sekolah Adiwiyata kita sudah 85 persen memenuhi persyaratan. Saat ini kita tinggal melengkapi dan membenahi yang sudah ada agar lebih maksimal," sebutnya.

SDN 005 Singkep Pesisir memiliki 16 orang tenaga pendidik dan kependidikan dan 11 orang diantaranya adalah Pegawai Negeri Sipil atau ASN. Selama ini cukup aktif dan hampir setiap ada moment atau event tak satupun yang terlewatkan.

"Setiap kegiatan kita selalu berpartisipasi meskipun beberapa kegiatan kita belum mampu tampil maksimal," ujarnya.

Editor: Yudha