Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Segera Bentuk Satgas Pangan Jelang Ramadan 1438 H
Oleh : Harjo
Jum'at | 05-05-2017 | 19:26 WIB
Kaplres-Bintan-Guntur-Sunyoto-400x192.gif Honda-Batam

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Untuk mengantisipasi adanya penimbunan berbagai kebutuhan pokok yang dilakukan oleh pengusaha nakal, Polres Bintan segera membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) pengawasan dan penindakan terjadinya penimbunan sembako.

Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (5/5/2017) menyampaikan, sebagai tindak lanjut pembentukan Satgas pengawasan dan penindakan terjadinya penimbunan sembako, mulai dari pusat hingga daerah, Polres Bintan segera berkoordinasi dengan Bupati Bintan, untuk membentuk Satgas Pangan di Bintan.

"Di Bintan akan segera terbentuk Satgas Pangan dalam waktu dekat. Saat ini masih berkoordinasi dengan pemerintah daerah, untuk mengisi formasi Satgas tersebut," ujar Guntur.

Sehingga dengan adanya Satgas, ke depan dalam kinerjanya bisa lebih maksimal serta bisa menjamin ketersediaan sembako untuk kebutuhan masyarakat, menjelang bulan Ramadan 1438 Hijriyah dan Lebaran Idul Fitri 2017.

Hendro Suseno, Wakil Ketua DPC Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan, berharap dengan terbentuknya Satgas Pangan di Bintan, setidaknya Satgas Pangan, bisa menjamin ketersedian pangan untuk kebutuhan masyarakat, serta yang sangat diharapkan adanya kontrol harga.

"Bukan rahasia umum, menjelang Ramadan dan Lebaran, semua harga kebutuhan masyarakat bisa melambung tinggi. Tentunya hal ini yang harus menjadi perhatian bersama," harapnya.

"Kita apresiasi terbentukan Satgas Pangan ini, mengingat selama ini kontrol harga kebutuhan di pasar tidak terakomodir dan terkesan semau pengusaha saja," tambahnya.

Editor: Udin