Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tolak Radikalisme Demi Keutuhan NKRI

Fenomena Karangan Bunga, Banjiri Mapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 05-05-2017 | 17:38 WIB
Karangan-bunga-400x192.gif Honda-Batam

Puluhan karangan bunga atas dukungan kinerja Polri dalam memberantas radikalisme (Foto: Rolnad Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ‎Ungkapan melalui karangan bunga, saat ini sedang fenomenal dan ngetrend. Seperti yang terjadi baru-baru ini, terlihat karangan bunga atas dukungan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menghiasi pekarangan Kantor Walikota Batam.

Namun kali ini, karangan bunga itu menghiasi halaman dan pagar Mapolres Tanjungpinang, atau tepatnya di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Jumat (5/5/2017). Puluhan karangan bunga yang menghiasi pekarangan Mapolres itu, bertuliskan dukungan terhadap aparat Kepolisian untuk memberantas radikalisme dan senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

Beberapa karangan bunga bertuliskan, antara lain "Dukung Terus Polri dalam Memberantas Radikalisme demi Keutuhan NKRI"‎. Kemudian, "Tegas, Berani dan Benar, NKRI Harga Mati, Love Polri" dan masih banyak lagi ucapan lainnya yang membangun kinerja Polri.

Fenomena karangan bunga yang menghiasi kantor Polres Tanjungpinang itu, terpampang sejak sore kemarin, dan hingga saat ini.

Terkait keberadaan karangan bunga tersebut, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, mengatakan, karangan bunga ‎sudah ada sejak kemarin sore. Hal ini menandakan bahwa masyarakat sudah semakin menyadari bahwa NKRI merupakan harga mati.

"Artinya, masyarakat menyuport kita dalam menegakkan dan memberantas ormas-ormas yang bersifat radikalisme," ujar Joko Bintoro saat ditemui di Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri, Jumat (5/5/2017).

Maka dari itu, untuk mewujudkannya, Polri bersama-sama dengan TNI, siap‎ menegakkan NKRI serta dibantu oleh pemerintah Setempat, yang dapat mendata seluruh ormas-ormas yang bertentangan dengan Undang-Undang.

Editor: Udin