Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ayo, Kapan Lagi Cobain Kuliner Khas Wonosobo di Batam
Oleh : Michael Elya Silalahi
Jum'at | 05-05-2017 | 17:14 WIB
keripik-400x192.gif Honda-Batam

Annisa, penjaga booth Nida Food (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat Anda berkunjung ke Batam Bagus Trade Expo 2017,  satu-satunya booth kuliner yang dapat Anda jumpai adalah, booth kuliner Nida Food. Pada booth ini tersedia kuliner khas Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kuliner yang diproduksi oleh industri rumah tangga tersebut, dijamin sebelumnya tidak pernah Anda jumpai di Batam.

Booth kuliner yang berada di auditorium Megamall Batamcenter, Batam, menjual berbagai snack makanan yang bergizi dan bercita rasa. Diolah langsung dari hasil perkebunan masyarakat di daerah wisata dataran tinggi Dieng, Wonosobo. Beberapa produk unggulan Nida Food, seperti Carica Dieng, Keripik Jamur, Keripik Kentang, Keripik Tahu, dan  Keripik Ubi Ungu.

"Semua produk yang kami produksi diolah dari berbagai sayuran dan buah langka, yang hanya dapat ditemukan didataran tinggi Dieng," ujar Annisa, penjaga booth Nida Food, Jumat (5/5/2017).

Annisa mencontohkan, seperti Carica Dieng yang berbahan dasar buah Carica. Buah tersebut hanya dapat dijumpai didataran tinggi Dieng, dengan ketinggian 1750 sampai 2000 meter di atas permukaan laut. Umumnya buah Carica dapat dijumpai pula di negara, seperti Brazilia dan Amerika Tengah.

"Itulah sebabnya produk Carica Dieng menjadi produk unggulan daerah Kabupaten Wonosobo. Dari berbagai olahan Carica yang paling populer saat ini adalah Carica Sirup," jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam pameran yang akan berlangsung hingga hari Minggu (7/5/2017) nanti, produk industri rumahan tersebut ditawarkan dengan harga yang relatif murah.

Misalnya, Carica Dieng dijual seharga Rp25 ribu per pcs. Sementara untuk satu paket Carica Dieng dibanderol Rp50 ribu. Selanjutnya berbagai aneka keripik dibanderol dari harga Rp20 ribu hingga Rp30 ribu.

Editor: Udin