Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cekcok dengan Suami, Wanita Ini Nekat Telan Uang Rp93,3 Juta
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-05-2017 | 11:02 WIB
uang-01.gif Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bogota - Seorang perempuan di Kolombia harus dioperasi setelah menelan uang kertas sebesar US$ 7000 atau setara Rp 93,3 juta setelah bertengkar dengan suaminya.

 

Menurut laporan Mirror, seperti dikutip Tempo, Kamis 4 Mei 2017, perempuan berusia 30 tahun itu menelan puluhan lembar uang kertas pecahan senilai US$ 100.

Uang itu diperoleh dari tabungan selain dari hasil menjual beberapa barang elektronik di rumahnya dan ingin digunakan untuk pergi liburan bersama suami.

Namun entah mengapa, tiba-tiba keduanya terlibat pertengkaran dan perempuan itu lantas menelan semua uang itu. Perempuan itu kemudian bergegas ke rumah sakit setelah itu.

Dokter terpaksa melakukan operasi untuk mengeluarkan uang kertas dari perut perempuan itu.

Menurut Direktur Unit Bedah Rumah Sakit Universitas Satander, Juan Paulo Serrano, sebanyak puluhan lembar uang pecahan US$ 100 dikeluarkan dari perempuan yang tidak disebutkan namanya itu.

"Uang itu ditelan tanpa dibaluti dengan plastik, menunjukkan tindakan perempuan itu sebagai terdesak dan marah," kata Serrano.

Kebanyakan uang kertas yang ditelan perempuan Kolombia tersebut nantinya akan dikeluarkan melalui saluran usus kecil dan lainnya melalui usus besar.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli