Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Tabrak Pelaku Jambret Sebelum Sembunyi di Gorong-gorong
Oleh : Hadli
Kamis | 04-05-2017 | 18:14 WIB
jambret-400x192.gif Honda-Batam

Iwan, joki pelaku jambret saat ditahan di Polsek Batam Kota  (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi masih mengejar satu orang pelaku jambret di Botania. Sementara Iwan, joki yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, sudah ditahan polisi guna pengembangan. 

"Saya tidak tau bang. Taunya ditabrak," kata Iwan kepada BATAMTODAY.COM di Polsek Batam Kota, sembari mengatakan dirinya tinggal di kawasan Jodoh, Kamis (04/05/2017) siang.

Sementara itu, korban Feni mengungkapkan, saat itu ia yang tengah menggedong anak bayinya yang berumur 11 bulan (laki-laki) dan hendak ke Pasar Botania bertujuan belanja ikan. Saat itu ia dibonceng temannya, namun dia merasa ada kendaraan sepeda motor Revo BP 2516 DP, yang mendekati dan memepet mereka.

"Rupanya menarik tas kawan saya dan menyenggol kami sampai terjatuh," kata dia sebelum membuat laporan di Polsek Batam Kota.

Setelah pelaku berhasil membawa kabur tas korban, pelaku melarikam diri ke arah Cikitsu. Namun di tengah perjalanan, tepatnya jalan raya Perumahan Taman Raya, situasi jalan sedang ramai.

"Kami kejar, kebetulan ada mobil yang di tengah menghalang pelaku. Jadi motor pelaku tidak bisa jalan. Saat itu juga langsung ditabrak kawan saya," kata dia kembali.

Mendengar tabrakan tersebut, sontak membuat warga sekitar mendatangi lokasi. Pelaku "pemetik" yang belum diketahui identitasnya, berhasil melarikan diri. Sementara Iwan sebagai "joki motor" lari ke arah gorong-gorong jalan raya tersebut.

Akibatnya, kedua korban mengalami luka pada tangan dan kaki. Sementara Bayi laki-laki korban dalam keadaan selamat tanpa lecet sedikitpun. "Syukur Alhamdulillah, gak ada luka," kata ayah bayi tersebut yang menyusul ke Polsek Batam Kota.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin dikonfirmasi membenarkan. Saat ini, kata dia, tengah dilakukan pengejaran pada pelaku lainnya. "Masih kita kejar," kata dia singkat.

Editor: Udin