Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebutuhan Daging Beku Hingga Lebaran untuk Batam Tercukupi
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 04-05-2017 | 18:02 WIB
sidak-ke-gudang-frezon-400x192.gif Honda-Batam

Kepala KPPU Batam, Lukman Sungkar (baju putih), saat mengecek stok daging (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Stok daging sapi beku di Batam diperkirakan mencukupi hingga memasuki Bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri. Hal itu dipastikan setelah Kantor Perwakilan Daerah KPPU Batam melakukan sidak ke PT Frozen Food, perusahaan importir daging beku, Kamis (4/5/2017).

Dari keterangan yang dihimpun, PT Frozen itu saat ini memiliki stok sekitar 100 ton daging beku yang ke depan juga akan dilakukan penambahan. Sehingga, kelangkaan daging untuk masyarakat Batam tidak akan terjadi.

Kepala Kantor KPPU Batam, Lukman Sungkar, saat sidak mengatakan, pihaknya mendapat perintah dari Kementerian Perdagangan untuk mengecek tiga komoditi pangan yang dibutuhkan di Batam, yakni daging, gula dan minyak.

"Sejauh ini, menurut keterangan importir daging, mereka memiliki stok sekitar 100 ton daging beku, dan itu sudah mencukupi kebutuhan masyarakat Batam hingga lebaran nanti," lanjutnya.

Dilanjutkan, daging beku ini, diimpor langsung dari Australia. "Selain melihat cukup atau tidaknya, kita juga akan memantau harga tiga komoditi ini. Sebab, harganya sudah diatur oleh pusat," tambahnya.

Usai meninjau gudang pembekuan daging, pihaknya bersama dinas Perdagangan dan Perinsutrian Kota Batam, melanjutkan sidak ke Hypermart Nagoya Hill, untuk melihat harga dan stok untuk minyak serta gula.

"Hasil sidak kita ini, belum ditemukan kendala maupun pelanggaran yang dilakukan pengusaha, baik dari segi harga maupun stoknya. Namun kita akan terus lakukan evaluasi ke depannya," pungkas Lukman.

Editor: Udin