Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Takut Diamuk Massa, Pelaku Jambret di Botania Sembunyi di Gorong-gorong
Oleh : Hadli
Kamis | 04-05-2017 | 14:41 WIB
jambret-ilustrasi1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi jambret. (Foto: Polri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tindak kejahatan jambret kembali terjadi. Kali ini seorang ibu yang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya dan seorang bayi jadi sasaran jambret di sekitaran Pasar Botania Batamcentre, Kamis (4/5/2017) pukul 13.00 WIB.

 

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, siang itu korban menuju pasar Botania. Tiba-tiba dua orang pelaku yang berboncengan merampas tas miliknya. Karena kaget, korban tidak bisa mengendalikan motornya dan mereka terjatuh.

Melihat hal itu, warga sekitar langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Beruntung saat itu situasi jalan raya sedang padat karena bertepatan dengan jam pulang sekolah sehingga pelarian pelaku terhenti.

Salah satu pelaku berlari menuju perumahan Taman Raya. Sedangkan satu pelaku lainnya bersembunyi di bawah gorong-gorong.

"Pelaku yang sembunyi di gorong-gorong berhasil ditangkap oleh warga. Untung selamat dari amukan massa," kata salah satu warga sekitar.

Selanjutnya, pelaku yang belum diketahui identitasnya telah dibawa ke Polsek Batam Kota untuk diperikasa dan dimintai keterangan.

"Sudah ada di dalam. Lagi diperiksa anggota," kata salah seorang polisi di Polsek Batam Kota sembari mengatakan Korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Elizabet Batam Center untuk mendapat perawatan.

Editor: Yudha