Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wapres Akan Kukuhkan SEA Games Indonesia
Oleh : sn
Minggu | 30-10-2011 | 10:38 WIB

JAKARTA, batamtoday – Kontingen SEA Games Indonesia akan dikukuhkan Wakil Presiden Boediono di Istora atau Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2011). Indonesia menargetkan 155 medali emas di multievent itu.

Pelaksana Tugas Harian Seskemenpora Joko Pekik Irianto membenarkan kontingen Indonesia akan dikukuhkan Wakil Presiden (Wapres). ”Kami mendapatkan konfirmasi bahwa pengukuhan kontingen SEA Games akan dilakukan Wapres awal bulan depan," kata Joko.

Menurut Joko,rencana pengukuhan oleh Wapres lantaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memiliki agenda kenegaraan di luar negeri.
 
"Pak SBY memiliki agenda kenegaraan di luar negeri pada awal bulan depan. Sebagai penggantinya,Pak Boediono yang akan mengukuhkan kontingen SEA Games Indonesia," terang Joko.
 
Indonesia yang berstatus tuan rumah diperkirakan akan mengirimkan 1.582 atlet dan ofisial di multievent tersebut. Jumlah itu terbesar di antara delegasi lainnya. Jumlah terbesar kedua adalah Thailand, yang mengirimkan 882 atlet dan 38 ofisial.

Sementara itu, Brunei Darussalam dan Timor Leste tercatat sebagai kontingen terkecil.