Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Sumpah Pemuda di Wisma Atlet
Oleh : sn
Minggu | 30-10-2011 | 10:19 WIB

PALEMBANG, batamtoday - Ratusan pemuda dan remaja dari universitas dan sekolah menengah atas memperingati hari Sumpah Pemuda di depan Wisma Atlet Palembang. Mereka mendukung suksesnya SEA Games pada 11-22 November 2011.

Acara peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Selatan, pada Sabtu (29/10/2011) itu, dilanjutkan dengan lomba lintas alam, baris berbaris, dan cheerleaders, yang diikuti para pemuda dan remaja tersebut.

"Ajang ini merupakan momen bagi kita untuk bersatu dan bergabung dalam membangun Indonesia dan Sumsel khususnya. Kegiatan ini kita gelar untuk menyamakan visi dalam menyukseskan SEA Games," kata Kadispora Sumatera Selatan Musni Wijaya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD KNPI Sumsel Husyam mangatakan, kekuatan pemuda dengan satu visi dan misi akan mampu menyelematkan dan membangun bangsa dari ketepurukan, apalagi dalam perjalanannya, Sumsel menjadi tuan rumah SEA Games.

"Kita semua tahu kisruh yang terjadi, bahkan ada kesan SEA Games terancam batal, namun itu hanya isu saja. Sumsel siap sejak awal sebagai tuan rumah," katanya.