Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia Negara Pertama di ASEAN yang Cicipi CR-V Turbo Bensin
Oleh : Redaksi
Minggu | 30-04-2017 | 13:00 WIB
CRV-Turbo.jpg Honda-Batam

Honda CR-V Turbo

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mencicipi All New Honda CR-V Turbo bensin dengan kapasitas yang bisa menampung 7 penumpang.

"Di Asia Tenggara ini pertama kali (di Indonesia-Red), kalau di Thailand itu diesel," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran.

Di Thailand Honda menawarkan CR-V dengan mesin diesel 1.6L i-DTEC Turbo untuk pertama kalinya. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Ada juga mesin standar 2.4 liter bensin.

Jonfis menambahkan, All New Honda CR-V yang ada di Indonesia merupakan made in Indonesia. "All New Honda CR-V Turbo diproduksi di Indonesia, di Karawang," kata Jonfis.

Lalu mungkinkah All New CR-V diekspor? Mengingat Indonesia sudah menjadi basis produksinya.

"Ekspor? Kita belum pikir sampai sana, karena kebijakan kita di Indonesia itukan lain dari pada yang lain. Kami memilih untuk mengekspor komponen, untuk CBU itu diberi jatah," kata Jonfis.

"Karena Honda punya prinsip di situ ada permintaan kita harus produksi (dalam negeri-Red). Kita bukan ekspor unit, tapi ekspor komponen," ujar Jonfis.

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, menjelaskan harga dibanderol mulai Rp 432 juta di arena IIMS 2017. “Hadir dengan desain baru yang lebih tangguh dan fitur yang lebih canggih, All New CR-V juga membawa mesin Revolusioner 1.5 liter VTEC Turbo. Dengan ukuran lebih ringkas tetapi dapat menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya,” ujar Takehiro.

Lebih dari itu All New CR-V sekarang menawarkan opsi lebih kepada pelanggan dengan memiliki 3 baris untuk bisa memuat 7 orang dan memberi utilitas lebih pada kendaraan ini. “Kami menawarkannya dengan harga mulai dari Rp 432 juta,” tambah Takehiro.

Sumber: Detikoto

Editor: Surya