Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati May Day, 10.000 Buruh F-SPMI Batam Gelar Demo
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 29-04-2017 | 08:00 WIB
suprapto-orasi-graha-kepri.jpg Honda-Batam

Panglima Garda Metal Batam, Suprapto saat menggelar aksi demo beberapa waktu lalu. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati hari buruh sedunia atau May Day, Senin, 1 Mei 2017 mendatang, F-SPMI (Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Batam akan menggelar aksi demo berkekuatan 10.000 orang di depan Kantor Wali Kota Batam, Batam Center.

 

Demikian ungkap Sekretaris F-SPMI Batam yang juga Panglima Garda Metal Batam, Suprapto kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (29/4/2017). "Kita sudah mengajukan surat pemberitahuan rencana aksi demo May Day ke Intelkam Polresta Barelang Batam," ujar Suprapto.

Untuk menggelar aksi demo May Day itu, lanjut Suprapto, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pengurus dan anggota Garda Metal. Apalagi, pada hari Kamis, 27 April 2017 lalu, Sekretaris Jenderal F-SPMIS Pusat, Riden Hatam Aziz telah berkunjung ke Batam untuk berkoordinasi dengan seluruh pengurus F-SPMI Batam, Garda Metal Batam dan para Ketua PUK (Pimpinan Unit Kerja) F-SPMI Batam.

"Sedianya yang datang itu Ketua F-SPMI Pusat, tapi karena beliau ada pertemuan dengan Kapolri di Jakarta, akhirnya diwakili Sekjen F-SPMI," ungkap Suprapto lagi.

Menurut Suprapto, May Day adalah momentum bagi para buruh untuk memperjuangkan hak-hak mereka. Karena itulah, Panglima Garda Metal Batam ini tidak sependapat May Day diperingati dengan acara senang-senang. "Kalau mau bersenang-senang bersama keluarga, boleh saja, tapi tidak saat May Day," tegasnya.

Editor: Dardani